facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

ALLAHUAKBAR !!! TERNYATA FENOMENA GUNUNG PELANGI DI CHINA TERCATAT DALAM AL-QURAN


Bagi orang yang suka jalan-jalan ke luar negri, tentu sudah tak asing lagi jika mendengar kata China. Yaa negara China juga ternyata menjadi magnet bagi para wisatawan manca mengara. Kamu juga pasti sudah tahu tentang fenomena keindahan gunung pelangi di China kan? Gunung yang memiliki warna yang berbeda-beda layaknya pelangi, tak seperti gunung pada umumnya.


Terletak di Zhangye Danxia Geological Park Nasional sebelah tenggara dan barat China, gunung ini menjadi tujuan wisata dunia paling populer di negara China, butuh proses jutaan tahun untuk membentuk warna-warna indah pada gunung ini, tepatnya sekitar 24 juta tahun, Itulah sebabnya UNESCO menetapkan gunung pelangi (rainbow montain) di China sebagai salah satu daftar situs warisan dunia pada pertemuan ke 34 Agustus 2010 di Brazil.

Saat awal kemunculan fenomenanya, gunung pelangi ini dianggap sebagai hoax atau sekedar rekayasa komputer, namun setelah ada beberapa orang yang secara eklusif mengunggah video saat berada di gunung pelangi, maka hal itu menjadi tak terbantahkan lagi bahwa gunung itu benar-benar ada dan nyata.
http://3.bp.blogspot.com/
Namun yang tak kalah menakjubkan, ternyata keindahan dari rainbow montain ini diceritakan dalam Al-Quran sudah sejak 14 abad yang lalu sebagai bukti kebesaran Nya. Fenomena alam ini tak hanya menjadi satu-satunya yang ada dalam Al-Quran, coba kalian baca QS Ar-Rahman 19-20, yang menjelaskan bahwa ada fenomena dua air laut yang yak menyatu.

"Dia membiarkan dua lautan yang mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing" (QS Ar-Rahman 19-20)

Dan fenomena gunung pelangi dapat kita jumpai di Surat Al Fathir [35] ayat 27. 

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُّخْتَلِفاً أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan hujan dari langit lalu Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya.Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.” [QS: Al Fathir [35]: 27]

Al-Quran sudah menceritakan keindahan gunung ini sejak 14 abad yang lalu sebagai bukti kebesaran Allah SWT, Semoga hal ini dapat mempertebal ke imanan kita dan semakin memeluk Islam sebagai agama yang benar. Amin.. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua yang membaca, jika ada kritik dan saran masukan tentang tulisan silahkan langsung tuliskan komentar di kolom bawah.


Terimakasih....
loading...
ALLAHUAKBAR !!! TERNYATA FENOMENA GUNUNG PELANGI DI CHINA TERCATAT DALAM AL-QURAN ALLAHUAKBAR !!! TERNYATA FENOMENA GUNUNG PELANGI DI CHINA TERCATAT DALAM AL-QURAN Reviewed by Nur Fadah on 2:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.