facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

Menurut Rasulullah SAW Inilah Golongan yang Imannya Paling Luar Biasa



anak 1
Sahabat Muslimah, siapakah golongan yang disebut Rasulullah Nabi Muhammad S.A.W sebagai golongan umat yang paling luar biasa imannya? Mari kita simak kisah ini:
Pada suatu ketika, Rasulullah saw bertanya kepada para sahabat, “Siapakah yang paling luar biasa imannya?”
Para sahabat menjawab, “Malaikat, ya Rasulallah.”
Balas Rasulullah, “Sudah tentulah malaikat luar biasa imannya, karena mereka senantiasa di sisi Allah.”
Seketika terdiam para sahabat, dan menjawab lagi, “Para nabi, ya Rasulallah.”
Rasulullah saw berkata, “Para nabi sudah tentu hebat imannya, karena mereka menerima wahyu dari Allah.”
Para sahabat mencoba lagi, “Kalau begitu, kamilah yang paling beriman.” Jawab Rasulullah, “Aku berada di tengah-tengah kalian, sudah tentulah kalian orang yang paling beriman.”
Lalu, salah seorang dari sahabat berkata, “Kalau begitu, Allah dan Rasul-Nya sajalah yang mengetahui.”
Maka dengan perlahan, Rasulullah berkata, “Mereka adalah umat yang hidup sesudahku. Mereka membaca Al-Quran dan beriman dengan isinya. Orang yang beriman denganku dan pernah bertemu denganku, adalah orang yang bahagia. Namun orang yang tujuh kali lebih bahagia adalah mereka yang tidak pernah bertemu aku, tetapi beriman denganku.”
Rasulullah diam seketika. Kemudian, beliau menyambung dengan suara yang lirih, “Sesungguhnya, aku rindukan mereka…”
Subhanallah…  Kitakah yg pantas dirindukan oleh Rasulullah? Tetapi, apakah aqidah kita sudah bersih? Sudah benarkah ibadah kita dan apakah akhlaq kita sudah seperti yang diinginkan Rasulullah? Sudahkah kita menjalankan sunah-sunahnya?
Mari terus perbaiki dan tingkatkan ilmu dan amal ibadah kita, agar kita termasuk dalam golongan yang tujuh kali lebih berbahagia dibandingkan orang yang pernah bertemu Rasulullah SAW dan menjadi umat yang pantas dirindukan oleh Rasulullah SAW.(ummi)


loading...
Menurut Rasulullah SAW Inilah Golongan yang Imannya Paling Luar Biasa Menurut Rasulullah SAW Inilah Golongan yang Imannya Paling Luar Biasa Reviewed by Unknown on 5:37 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.