facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

Subhanallah, Inilah Keutamaan Dan Manfaat Istighfar


Sahabat, jangan lupa beristighfar. Agar hidup lebih tenteram. Apa saja sih manfaat istighfar?. Dari Ibn Abbas radiyallahu anhu, Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang selalu beristighfar, maka Allah akan berikan untuknya solusi setiap menemui masalah, dan jalan keluar untuk setiap kali menemui kesempitan, dan Allah akan memberikannya rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga.”


(Hadis sahih, diriwayatkan oleh Abu Dawud (hadis no. 1297), Ibn Majah (hadis no. 3809) dan al-Hakim (hadis no. ). Al-Hakim berkata: Hadis ini sanadnya sahih.).

Dari Syidad ibn Aws radiyallahu anhu, Rasulullah saw bersabda: “Istighfar yang paling utama adalah

• اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّي لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِي وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى
عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ • أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوءُ لَكَ بِذَنْبِي فَاغْفِرْ لِي، • فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلاَّ أَنْتَ.

Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada tuhan selain Engkau. Engkau telah menciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu, aku berada dalam janji-Mu dan semampuku. Aku berlindung kapada-Mu dari kejelekan yang aku perbuat, aku mengakui kenikmatan yang telah Engkau berikan kepadaku, dan aku mengaku kepada-Mu dosa-dosaku maka ampunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau).

Rasulullah meneruskan sabdanya: “Dan barangsiapa mengucapkan doa tersebut pada siang hari dengan penuh keyakinan, lalu dia meninggal pada hari itu sebelum malam tiba, maka dia termasuk penghuni surga. Dan barang siapa yang menyebutkannya pada malam hari dengan penuh keyakinan lalu dia meninggal sebelum pagi tiba, maka dia termasuk penghuni surga.”
(Hadis sahih, diriwayatkan oleh al-Bukhari (hadis no. 5831 dan 5848) dan al-Tirmizi (hadis no. 3315), al-Nasa’i (hadis no. 5427) dan Ahmad (hadis no. 16488 dan 16508)).

Semoga keutamaan beristighfar diatas dapat menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa beristighfar setiap harinya. [reportaseterkini.net]
loading...
Subhanallah, Inilah Keutamaan Dan Manfaat Istighfar Subhanallah, Inilah Keutamaan Dan Manfaat Istighfar Reviewed by Unknown on 10:03 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.