facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
loading...

MASYAALLAH...TERNYATA BERWUDHU MAMPU MENCEGAH 10 PENYAKIT INI...TOLONG SEBARKAN PADA SAUDARA KITA YANG BELUM MENGETAHUI INI YA.!!!



Salah satu bentuk bersuci yang disarankan dalam Islam yakni berwudhu. Berwudhu bukan hanya dilakukan atau ditunaikan ketika seseorang akan melakukan ibadah shalat, atau ia akan memegang al-qur'an serta thawaf saja. Wudhu dapat juga dilakukan setiap saat, baik dalam keadaan berhadas kecil ataupun dalam keadaan suci. 

Dalam ajaran wudhu terdapat sebuah tujuan serta himah disyari'atkannya wudhu (Maqashid al-syari'ah tabi'ah) yang saat ini sudah terbukti kebenarannya. Simak sebagai berikut beberapa manfaatnya : 

1. Wudhu sebagai Terapi Akupuntur 
Setidaknya paling sedikit ada 493 titik akupuntur yang terkena basuhan air ketika berwudhu, di mana masing-masing titik jika dir4ngs4ng bisa menstimulir bioenergi yang bermanfaat membangun kesamaan atau keseimbangan didalam tubuh, hingga menimbulkan efek terapi. 

2. Wudhu menjadikan Pikiran Mudah Berkonsentrasi 
Para ahli syaraf (neurologis) sudah membuktikan bahwa air wudhu yang mendinginkan ujung-ujung syaraf jari-jari tangan serta jari-jari kaki sangatlah bermanfaat untuk memantapkan konsentrasi pikiran. 

3. Wudhu Menstimulasi Titik Biologis pada Tubuh 
Titik biologis serupa dengan titik akupuntur serta efek yang dihasilkan pun sama. 

4. Wudhu sebagai Terapi Hydromassage (Pijat Air) 
Dalam pengobatan modern di kenal Hydromassage, metoda ini sudah lama di kenal oleh Bangsa Mesir, Persia, serta Yunani. Pijat Air banyak dilakukan di pusat perawatan kecantikan, serta ternyata kita bisa melakukannya dirumah dengan berwudhu. 

5. Wudhu Mencegah Kanker Kulit 
Menurut Mokhtar Salem dalam bukunya " Prayers a Spot for the Body and Soul " menuturkan bahwa wudhu bisa mencegah kanker kulit. Peremajaan s3l4put l3nd!r menjadi penting, karena tugasnya yaitu menghancurkan kuman, bakteri dan virus, serta dengan wudhu kondisinya akan terjaga baik, hingga kita akan terlepas dari penyakit kulit termasuk yang paling berbahaya sekalipun yakni kanker kulit. 

6. Wudhu Mencegah Penyakit Pernafasan serta Rongga Hidung 
Ada gerakan membersihkan air ke dalam hidung membuat hidung jadi bersih hingga bebas dari penyakit. 

7. Wudhu Menahan Penyakit Ginjal serta Jantung 
Bila kulit mempunyai tugas zat-zat racun keluar tubuh kita, sebenarnya ginjal mempunyai tugas pembersih racun dibagian organ dalam tubuh kita. Nah.. bila tugas pengeluaran zat racun maksimal pada kulit dengan dibantu wudhu, maka otomatis tugas ginjal juga menjadi lebih ringan. Sedangkan jantung menjadi lebih santai saat terkena air wudhu. 

8. Wudhu Membersihkan Kulit dari Bakteri 
Menurut ilmu mikrobiologi, 1 cm persegi kulit kita saja ada yang terbuka, maka kulit bisa mudah dihinggapi lebih dari 5 juta bakteri yang bermacam-macam. Nah.. dengan wudhu, semua bisa dikurangi. 

9. Wudhu Membuat Kulit Wajah Terlihat Cerah serta Bercahaya 
Untuk wanita yang selalu ingin berwajah tak kusam, maka air wudhu solusinya 

10. Wudhu Menjaga Kesehatan Mulut serta Gigi 
Ada gerakan kumur-kumur membuat kesehatan gigi serta mulut selalu terjaga. 

Subhanallah... ya Sahabat, begitu besar manfaat wudhu untuk tubuh kita, jadi tak ada salahnya kita berupaya menjaga wudhu dalam kondisi apa pun, walau kita tak akan shalat atau mengaji sekalipun, karena selain akan memperoleh pahala, tubuh kita juga akan menjadi sehat saat kita rajin berwudhu.


sumber : redaksione
loading...
MASYAALLAH...TERNYATA BERWUDHU MAMPU MENCEGAH 10 PENYAKIT INI...TOLONG SEBARKAN PADA SAUDARA KITA YANG BELUM MENGETAHUI INI YA.!!! MASYAALLAH...TERNYATA BERWUDHU MAMPU MENCEGAH 10 PENYAKIT INI...TOLONG SEBARKAN PADA SAUDARA KITA YANG BELUM MENGETAHUI INI YA.!!! Reviewed by Unknown on 2:27 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.